Cara Mengubah Penilaian di Shopee Yang Dapat Dilakukan

Cara Mengubah Penilaian di Shopee Yang Dapat Dilakukan

Pada postingan ini kami akan memberikan tutorial cara mengubah penilaian di Shopee, simak penjelasannya sampai akhir.

Setelah pelanggan membeli produk melalui aplikasi Shopee atau toko online lainnya, mereka dapat memberikan penilaian produk di aplikasinya.

Ulasan produk membantu kamu mengumpulkan umpan balik tentang toko dan produk, dan dapat memberikan informasi bermanfaat kepada pelanggan saat mempertimbangkan pembelian.

Hanya pelanggan toko yang telah membeli produk dari kamu yang diperbolehkan untuk mengirimkan penilaian dan ulasan.

Pelanggan akan menerima notifikasi di perangkat mereka yang meminta peninjauan produk toko penjual dalam tujuh hari setelah pesanan dikirimkan.

Atau empat belas hari setelah kamu memenuhi pesanan jika informasi pelacakan tidak tersedia, lebih lengkapnya simak tentang penilaian di Shopee dibawah ini.

Sekilas Tentang Penilaian di Shopee

Pelanggan dapat memberikan penilaian produk dari satu hingga lima bintang di samping komentar hingga 1.000 karakter.

Ulasan dan peringkat bintang rata-rata bersifat publik, dan ditampilkan di halaman detail produk di aplikasi Toko.

Setiap produk kamu yang muncul di Toko memenuhi syarat untuk ditinjau, kamu tidak dapat memilih untuk tidak menerima ulasan produk jika kamu menjual produk di Toko.

Jika kamu tidak ingin menjual produk di Toko, maka kamu dapat mengelola pengaturan belanja di saluran Toko.

Setelah pelanggan kamu meninggalkan review produk, itu disaring sebelum dipublikasikan untuk membantu memastikannya mengikuti Kebijakan Review Produk Toko.

Toko tidak bertanggung jawab atas konten, keakuratan, atau keandalan ulasan yang kamu terima.

Jika kamu yakin ulasan melanggar Kebijakan Ulasan Produk Toko, Ketentuan Layanan Toko, atau melanggar hukum, maka kamu dapat melaporkan ulasan tersebut.

Cara Mengubah Penilaian di Shopee

Bagi kamu yang ingin mengubah penilaian di Shopee, silahkan ikuti petunjuk berikut.

  • Masuk ke aplikasi Shopee.
  • Klik Pengaturan > Aplikasi dan saluran penjualan.
  • Dari laman Aplikasi dan saluran penjualan, klik Toko.
  • Klik Buka saluran penjualan.
  • Di bagian Ulasan, klik Kelola.
  • Klik ulasan yang ingin kamu edit atau hapus.

Lakukan salah satu hal berikut:

  • Klik Edit balasan untuk mengedit balasan kamu, lalu klik Edit balasan untuk menerbitkan perubahan kamu.
  • Klik Hapus balasan untuk menghapus balasan kamu, lalu klik Hapus balasan untuk mengonfirmasi penghapusan.

Laporkan Ulasan Produk di Shopee (ieu judul di)

Toko mengambil langkah proaktif dan reaktif tertentu untuk membantu memastikan ulasan yang melanggar Kebijakan Ulasan Produk Toko tidak dipublikasikan, atau dihapus.

Toko tidak mengubah ulasan untuk mengubah artinya, tetapi Toko mungkin menghapus bagian tertentu dari ulasan pelanggan yang mungkin melanggar kebijakan ulasan.

Misalnya, Toko mungkin menghapus sebagian ulasan yang berisi informasi pribadi pelanggan, atau bahasa yang tidak senonoh.

Jika kamu yakin bahwa suatu ulasan melanggar kebijakan Toko, kamu dapat melaporkan ulasan tersebut.
Alasan pelaporan ulasan mencakup contoh berikut:

  • Tidak terkait dengan produk yang di ulas pelanggan.
  • Spam.
  • Menyinggung.
  • Bullying atau pelecehan.
  • Ujaran Kebencian.
  • Penipuan.
  • Informasi pribadi.
  • Kegiatan ilegal atau barang yang di atur.
  • Pelanggaran kekayaan intelektual.
  • Konflik kepentingan.

Cara Melaporkan Ulasan Produk di Shopee

Jika salah satu alasan di atas berlaku, kamu dapat menggunakan langkah-langkah berikut untuk melaporkan ulasan.

  • Masuk ke Aplikasi Shopee, klik Pengaturan > Aplikasi dan saluran penjualan.
  • Dari laman Aplikasi dan saluran penjualan, klik Toko.
  • Klik Buka saluran penjualan.
  • Di bagian Ulasan, klik Kelola.
  • Klik ulasan yang ingin kamu laporkan.
  • Klik ikon (…) pada ulasan, lalu klik Laporkan.
  • Pilih alasan pelaporan dari daftar tarik-turun, lalu klik Laporkan.

Setelah kamu melaporkan ulasan, perlu waktu hingga lima hari kerja untuk menyelidiki laporan tersebut.

Kamu dapat memeriksa ulasan di admin Shopify kamu untuk pembaruan apa pun, jika ulasan di hapus, ulasan tidak akan muncul lagi di admin toko.

Akhir Kata

Nah, itulah penjelasan yang dapat kami sampaikan tentang cara mengubah penilaian di Shopee, semoga postingan ini bisa membantu dan terimakasih.