Cara komplain barang lazada belum sampai ternyata bisa dilakukan dengan mudah oleh setiap pengguna dari marketplace tersebut.
Lazada merupakan salah satu marketplace yang populer dan banyak sekali digunakan oleh masyarakat untuk membeli atau menjual berbagai macam kebutuhan.
Nantinya dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa berbelanja dengan mudah secara online hanya bermodalkan perangkat pintar dan juga kuota tentunya.
Untuk tampilan dari aplikasi lazada ini sangat sederhana, sehingga para pengguna pemula atau awam juga tetap bisa menggunakannya.
Di dalam marketplace yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur fitur yang canggih dan terbilang cukup lengkap.
Apabila kamu berbelanja online di marketplace yang satu ini, seringkali kita merasa khawatir jika batang yang kita pesan belum sampai.
Namun nyatanya, supaya kekhawatiran tersebut bisa terjawabkan. Maka kamu bisa mengajukan komplain apabila masalah tersebut terjadi.
Cara Komplain Barang Lazada Belum Sampai
Sebenarnya ada beberapa metode yang dapat kamu terapkan jika ingin komplain barang lazada yang belum sampai, metode tersebut yaitu sebagai berikut:
1. Lewat Live Chat
Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengajukan komplain lazada yaitu melalui fitur live chat lazada, layanan yang satu ini tersedia dalam 24 jam sehingga kamu bisa menggunakannya kapan saja.
Layanan yang satu ini juga bisa melayani berbagai permasalahan yang sering dialami oleh para penggunanya, berikut ini cara menggunakan layanan tersebut:
- Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu buka aplikasi Lazada.
- Kemudian klik menu profil kamu dengan menekan ikon akun yang terletak pada bagian pojok kanan bawah dan lanjutkan dengan mengklik menu chat dengan CS.
- Nantinya di halaman tersebut pengguna akan diarahkan ke halaman chat dan pilih salah satu dari tiga jenis permasalahan yang sesuai dengan keluhan kamu.
- Lalu masukkan pertanyaan mengenai komplain pada kolom C tersebut.
- Setelah itu tunggu beberapa saat dan petugas akan menanggapi keluhan kamu.
2. Lewat Email
Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk mengkomplain pesanan di lazada yaitu dengan mengirimkan sebuah email, nantinya kamu bisa mengirimkan pesan ke alamat email aja di Indonesia support@lazada.co.id.
Kamu hanya perlu menuliskan keluhan mengenai paket Lazada kamu dan tulis nomor resi atau informasi yang lainnya. Apabila kamu sudah menerima barang pesnan namun tidak sesuai atau rusak, maka kamu dapat menyertakan foto atau video unboxing paket yang mengalami kerusakan tersebut.
3. Hubungi Penjual Yang Bersangkutan
Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu buka aplikasi Lazada dan kunjungi toko atau penjual yang bersangkutan.
Kemudian klik fitur chat now pada bagian bawah tuliskan keluhan mengenai permasalahan yang sedang kamu alami bahwa sebenarnya barang yang kamu pesan belum sampai.
Apabila tokoh yang bersangkutan tersebut menjawab bahwa mereka ternyata sudah mengirimkan barangnya dan sudah ada resi, maka kamu bisa langsung mengecek status pengiriman barang.
4. Cek Status Pengiriman Barang
Seperti yang kita ketahui di dalam aplikasi Lazada ini terdapat sebuah fitur di mana kamu bisa langsung melacak pesanan kamu tanpa harus mengecek resinya terlebih dahulu.
Fitur yang satu ini dapat membuat para penggunanya semakin di permudahkan untuk mengetahui keberadaan secara rinci lokasi pesanan kamu.
5. Hubungi Jasa Pengiriman Terkait
Setelah kamu melakukan pengecekan lokasi pesanan kamu di status pengiriman, maka kamu bisa juga menghubungi contact person dari jasa pengirimannya.
Akhir Kata
Itu saja penjelasan serta informasi yang bisa kami sampaikan mengenai cara komplain barang Lazada belum sampai, semoga penjelasannya kami bagikan kali ini bisa membantu dan bermanfaat.
Leave a Reply