Cara Membuat Notifikasi dari Tiktok jadi Nada dering Telepon

Cara Membuat Notifikasi dari Tiktok

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara membuat notifikasi dari tiktok, maka tak perlu khawatir karena kamu bisa simak ulasan artikel ini sampai selesai untuk mengetahui detail informasinya.

Membuat notifikasi sesuai keinginan merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk dilakukan. Karena adakalanya beberapa pengguna merasa bosan dengan notifikasi default atau bawaan dari smartphone yang di gunakan. Sehingga saat ini tidak sedikit orang yang ingin membuat notifikasi tersebut dari tiktok.

Berbicara tentang tiktok, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi media sosial yang satu ini. Yang mana tiktok ini adalah salah satu aplikasi video yang sangat populer di berbagai kalangan yang ada di dunia.

Di aplikasi tiktok itu sendiri kamu bisa membuat konten video ataupun hanya sekedar menonton saja. Nah, pada umumnya video di tiktok tersebut menggunakan suara latar belakang untuk menhidupkan isi konten.

Ada banyak suara atau sound tiktok viral yang bisa kamu pilih dan gunakan sebagai notifikasi. Namun, sebelum itu kamu harus mengunduh suara latar belakang terlebih dahulu.

Untuk lebih jelasnya, jika kamu penasaran dengan cara membuat notifikasi dari tiktok, maka silahkan bisa simak penjelasan selengkapnya ada di bawah ini!

Cara Membuat Notifikasi dari Tiktok

Sebenarnya cara membuat notifikasi nada dering dari tiktok itu sendiri bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis. Kamu hanya perlu menerapkan beberapa cara berikut ini:

1. Download video tiktok

Tahapan pertama, silahkan cari video tiktok yang bisa kamu manfaatkan suaranya untuk nada dering notifikasi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Langkah awal yang harus kamu lakukan, silahkan buka aplikasi tiktok di perangkat yang kamu gunakan lalu cari video dengan suara yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya klik tombol share dengan ikon panah ke kanan.
  • Setelah itu maka akan jendela dari bawah, silahkan kamu klik tombol save video yang berlogo panah ke bawah.
  • Kemudian tunggulah beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai dilakukan.

Catatan: Jika kreator video tidak mengizinkanpengguna lain mengunduh video yang telah dibuatnya, maka kamu bisa coba cari video lain dengan suara yang sama.

2. Convert Video ke Audio

Jika kamu sudah mendapatkan video tiktok denagan suara yang kamu inginkan, kamu bisa bisa mengubah format video tersebut menjadi audio.

Saat ini sudah terdapat banyak aplikasi dan situs web yang dapat memungkinkan kamu untuk mengubah format video. Salah satunya adalah Media converter yang sudah tersedia di toko aplikasi ponsel seperti Google Play Store dan App store.

Jika dengan menggunakan aplikasi tambahan dapat memenuhi ruang penyimpanan ponsel yang kamu gunakan, maka kamu bisa manfaatkan situs web yang dapat menghadirkan fitur konversi. Salah satunya adalah situs Free Convert dengan tautan di bawah ini:

freeconvert.com/convert/video-to-mp3.

Untuk mengubah format video menjadi audio, silahkan kamu bisa ikuti petunjuk dan arahan yang diberikan.

3. Ganti nada dering

Nah, untuk mengubah nada dering notifikasi dari tiktok itu sendiri, silahkan kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama, silahkan buka pengaturan pada perangkat yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya arahkan ke menu suara dan getaran, lalu klik nada dering dan pilih nada dering kustom.
  • Setelah itu, carilah nada dering yang kamu inginkan.
  • Kemudian ikuti petunjuk sampai proses tersebut selesai dilakukan.
  • Dengan begitu maka nada dering atau notifikasi pada perangkat yang kamu gunakan sudah berhasil diganti dengan suara dari tiktok.
  • Selesai.

Akhir kata

Demikian penjelasan artikel mengenai cara membuat notifikasi dari tiktok yang dapat kami sampaikan dengan sebenar-benarnya. Semoga bermanfaat!