4 Cara Mengatasi Roblox Crash atau Keluar Sendiri

Cara Mengatasi Roblox Crash

Pada artikel kali ini kami akan membahas sedikit ulasan tentang cara mengatasi roblox crash. Jika diantara kamu penasaran dengan caranya, maka silahkan bisa simak ulasan artikel ini sampai selesai untuk mengetahui detail informasinya.

Seperti yang kita tahu, roblox ini adalah platform online fantastis yang dapat kemungkinan kamu untuk bermain game yang dirancang oleh pengembang lain sambil membangun dunia virtual kamu sendiri.

Namun, adakalanya pengguna mengeluhkan tentang roblox yang terus mogok di PC dan benar-benar tidak bisa dimainkan. Nah, jika kamu mengalami masalah yang sama, maka jangan khawatir karena kamu dapat memperbaikinya dengan mudah.

Di bawah ini adalah cara untuk mengatasi robox yang mogok atau crash!

Cara Mengatasi Roblox Crash

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi roblox yang crash, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Perbarui driver grafis

Biasanya, kerusakan pada roblox dapat mengindikasikan bahwa kamu menggunakan driver grafis yang sudah usang atau rusak.

Nah agar kamu dapat menikmati pengalaman bermain yang lancar, maka kamu harus memasang driver grafis terbaru agar dapat memperbaiki masalah dan dapat meningkatkan kinerja visual.

2. Tutup program latar belakang yang tidak diperlukan

Perlu kamu tahu, roblox mungkin tidak dapat beroperasi dengan baik jika terlalu banyak proses latar belakang dan tidak cukup sumber daya sistem. Jadi sebelum bermain, alangkah baiknya kamu matikan terlebih dahulu program latar belakang yang tidak diperlukan.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik kanan tempat kosong pada bilah tugas dan klik Pengelola Tugas .Setelah itu, silahkan klik kanan setiap aplikasi yang menghabiskan banyak sumber daya dan klik Akhiri tugas untuk menutupnya satu per satu.

Tapi perlu kamu ingat, jangan mengakhiri program apapun yang tidak kamu kenal, karena kemungkinan besar program tersebut mungkin penting bagi fungsi komputer yang kamu gunakan.

Kemudian luncurkan kembali game roblox, lalu periksa apakah masih mogok atau sudah selesai teratasi.

3. Nonaktifkan antivirus kamu untuk sementara

Perangkat lunak anti-virus memang cukup penting karena bertujuan untuk mencegah PC kamu dari potensi ancaman. Akan getapi terkadang perangkat lunak tersebut dapat terlalu protektif dan secara keliru memblokir aplikasi tertentu seperti Roblox.

Oleh karena itu kamu harus menonaktifkan antivirus untuk sementara waktu agar bisa mengidentifikasi apakah antivirus tersebut yang jadi penyebabnya atau bukan.

Jadi, Berhati-hatilah terhadap situs-situs yang kamu kunjungi, email yang kamu buka, dan berkas yang kamu unduh saat antivirus di nonaktifkan.

Jika game roblox berhenti mogok setelah kamu mematikan antivirus, itu berarti aplikasi telah di blokir dan kamh harus memasukkan file terkait Roblox ke daftar putih agar dapat memuat sebagaimana mestinya.

Namun, jika roblox tersebut tetap mogok tanpa antivirus yang berjalan, maka bisa jadi bukan antivirus yang menjadi penyebabnya.

4. Install ulang roblox

Jika dengan cara di atas roblox tetap saja crash, maka kamu bisa mengatasinya dengan menginstall ulang roblox di perangkat yang kamu gunakan.

Untuk melakukan instalasi ulang baru, silahkan kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, silahkan kamu tekan tombol logo windows + R di keyboard secara bersamaan untuk menjalankan kotak Run.
  • Selanjutnya, silahkan ketikan appwiz.cpl dan klik OK.
  • Setelah itu klik aplikasi roblox, lalu copot pemasangan.
  • Tahapan berikutnya silahkan tekan tombol logo windows + E di keyboard secara bersamaan untuk membuka file Explorer.
  • Kemudian arahkan ke C:\Users(Nama Pengguna Windows)\AppData\Local. Lalu, klik folder Roblox dan tekan tombol Delete.
  • Jika sudah, unduh roblox dari toko Microsoft dan install ulang game-nya.
  • Selesai.

Silahkan kamu bisa join atau bergabung dengan game roblox mana saja sesuai keinginan untuk melihat dan memastikan bahwa game roblox tersebut sudah berjalan dengan lancar.

Akhir kata

Mungkin itulah cara mengatasi roblox crash yang dapat kami sampaikan dengan sebenar-benarnya. Semoga bermanfaat!