Penyebab dan Cara Mengatasi Roblox Error Code 277

Cara Mengatasi Roblox Error Code 277

Mau tahu cara mengatasi roblox error code 277? Jika iya, maka tak perlu khawatir, yuk bisa simak ulasan artikel ini sampai selesai untuk mengetahui detail informasinya.

Seperti yang kita ketahui bersama, roblox adalah platform game online sandbox yang saat ini telah populer di berbagai kalangan. Pasalnya, platform ini menyediakan berbagai jenis game menarik yang bisa dimainkan dengan mudah, tentunya di berbagai sistem operasi, mulai dari Android, iOS, Windows, MacOS, dan lain sebagainya.

Saat ini, sudah lebih dari 65 juta pengguna aktif yang menggunakan roblox untuk bermain game. Jadi tak heran jika sebagian masalah atau bug bisa teratasi dengan berbagai solusi yang ada, termasuk masalah roblox error code 277.

Kode permasalahan tersebut kerap ditemukan oleh beberapa penggguna yang ingin membuka dan mulai permainan di roblox.

Nah jika diantara kamu ingin mengetahui cara mengatasi hal tersebut, maka tak perlu khawatir, kamu hanya perlu menyimak ulasan artikel ini sampai akhir untuk mengetahui caranya.

Namun sebelum membahas tentang cara mengatasi roblox error code 277, kami akan menjelaskan terlebih dahulu penyebabnya. Jika penasaran, berikut adalah penjelasannya!

Penyebab Roblox Error Code 277

Perlu kamu tahu, pesan tentang kesalahan error code 277 itu bisa jadi di sebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah intenet.

Kehilangan koneksi internet ke server game maupun dari pihak pemain maka dapat menyebabkan roblox error. Karena internet yang lambat akan menyebabkan game berhenti secara tiba-tiba.

Bahkan, game yang sudah memiliki FPS terbaik pun akan mengalami hal yang sama jika internet yang digunakan tidak stabil.

Selain itu, masalah lain yang dapat menyebabkan roblox error code 277 yaitu disebabkan oleh berkas yang rusak di sistem atau log game, program yang belum terpasang dengan benar, sampai dengan masalah kompatibilitas sistem dan pembaruan yang tertunda.

Nah untuk mengatasi hal tersebut maka kamu tak perlu khawatir, berikut adalah cara yang bisa kamu terapkan!

Cara Mengatasi Roblox Error Code 277

Ada beberapa metode yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi roblox error code 277, di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Cek Server Roblox

Langkah pertama yang harus kamu lakukan, pastikan server Roblox tidak sedang down. Server game yang mengalami gangguan dapat mengakibatkan pemain tidak dapat bergabung dan memainkan game apa pun pada platfrom roblox tersebut.

Oleh karena itu, silahkan coba untuk bergabung dengan banyak permainan untuk melihat dan memastikan apakah terdapat kesalahan yang sama atau tidak.

Untuk melakukan pengecekan server Roblox itu sendiri, kamu bisa masuk ke laman status.roblox.com atau bisa juga melalui media sosial resmi pengembang seperti Discord dan twitter.

2. Mulai Ulang Jaringan

Langkah selanjutnya, silahkan cek kembali jaringan yang kamu gunakan dan mulai ulang kembali jaringan router WiFi untuk mengatur ulang koneksi internet.

Kamu bisa menghapus sementara semua perangkat yang terhubung, jika sudah silahkan hubungkan kembali dan muat ulang game yang ingin di mainkan.

3. Ubah Server DNS menjadi DNS Google

Fungsi dari DNS Google ini yakni untuk meningkatkan pengalaman bermain game tanpa adanya hambatan internet, karena DNS Google ini menyediakan koneksi internet yang cukup cepat. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, silahkan masuk ke menu ‘Control Panel’ melalui Start.
  • Selanjutnya, silahkan pilih dan buka opsi ‘Network and Internet/Network Connection’.
  • Setelah itu, kamu bisa klik tulisan ‘Change Adaptor Settings’ pada panel kiri.
  • Lalu lanjutkan dengan klik kanan adaptor jaringan yang di pakai dan pilihlah opsi ‘Properties’.
  • Jika sudah, klik opsi ‘Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)’ setelah klik ‘Properties’.
  • Kemudian pilih ‘Obtain an IP Address automatically’ dan masukkan alamat DNS Server DNS Pilihan: 8.8.8.8 atau Server DNS alternatif: 8.8.4.4 pada kotak yang sudah tersedia, lalu klik OK.
  • Setelah itu, kamu bisa mulai ulang komputer dan silahkan cek kembali untuk memastikan bahwa kode error 277 tersebut sudah hilang.

4. Nonaktifkan antivirus atau firewall

Adapun cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi roblox error code 277 yaitu dengan menonaktifkan antivirus atau firewall. Karena biasanya roblox yang terhubung ke server akan terblokir oleh perangkat lunak antivirus atau firewall.

Untuk itu, silahkam matikan sementara antivirus atau firewall di perangkat yang kamu gunakan. Setelah itu kamu bisa membuka kembali game roblox dan pastikan bahwa kode error tersebut sudah terselesaikan.

5. Install ulang roblox

Cara terakhir untuk mengatasi roblox error code 277 yaitu dengan menginstall ulang roblox pada perangkat yang kamu gunakan. Pasalnya, dengan memasang program dapat mengatasi masalah yang di sebabkan oleh berkas aplikasi yang rusak.

Akhir kata

Demikian penjelasan artikel tentang cara mengatasi roblox error code 277 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat!