Cara Mengatasi Roblox tidak bisa dibuka di PC

Cara Mengatasi Roblox tidak bisa dibuka di PC

Mau tahu cara mengatasi roblox tidak bisa di buka di pc? Jika iya, yuk bisa simak ulasan artikel ini sampai selesai untuk mengetahui detail informasinya.

Masalah pada roblox sangatlah jarang terjadi, jikapun terjadi itu biasanya terjadi maintenance yang di sebabkan oleh server. Jadi bisa dikatakan tidak ada sangkut pautnya terhadap sisi client atau pengguna.

Karena jika masalah pada sisi penggunanya, biasanya kerap terjadi pada saat membuka suatu game tertentu di roblox. Di mana, launcher roblox seolah-olah tidak merespon dan seolah-olah game tidak bisa di buka.

Lantas, bagaimana cara mengatasi roblox yang tidak bisa di buka? Nah, kebetulan saat ini tidak sedikit pengguna PC ingin mengetahui cara mengatasi roblox tidak bisa di buka. Jika kamu salah satu orang yang belum memahami caranya, silahkan bisa simak penjelasan selengkapnya ada di bawah ini!

Cara Mengatasi Roblox tidak bisa dibuka di PC

Masalah seperti game roblox tidak bisa dibuka memang kerap di alami oleh pengguna PC (desktop). Hal ini terjadi karena semua game roblox tidak langsung berada pada satu program atau aplikasi layaknya handphone. Maka dari itu kamu harus mengunjungi situs web melalui aplikasi browser terlebih dahulu.

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi roblox yang tidak bisa di buka di PC:

1. Hapus cache dan chookie pada browser

Cara pertama yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi roblox yang tidak bisa di buka di PC yaitu dengan menghapus data cache dan chookie. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sampah atau berkas yang tersimpan pada browser.

Untuk melakukan penghapusan cache dan chookie itu sendiri bisa kamu lakukan dengan mudah, kamu bisa melakukannya dengan cara menekan tombol CTRL +Shift + Delete secara bersamaan. Setelah itu maka nantinya akan muncul dialog konfirmasi untuk penghapusan.

2. Jangan mengaktifkan VPN pada browser

Beberapa browser memang menyediakan akses VPN yang bisa kamu akses secara gratis. Di mana VPN tersebut bisa kamu aktifkan atau nonaktifkan sesuai keinginan bahkan tanpa perlu memasang ekstensi lagi. Contohnya seperti opera.

Nah, pengguna VPN tersebut bisa jadi mengakibatkan konflik atau masalah ketika kamu membuka game roblox.

Alasannya karena terdapat penggantian alamat IP dari yang ada di browser (memakai VPN) dan di laucher roblox tidak memakai VPN. Jadi ketika membuka laucher, server akan menolaknya dan pada akhirnya tidak bisa di buka roblox tersebut.

Oleh karena itu sebagai solusinya, kamu perlu menonaktifkan VPN pada browser agar roblox bisa kamu gunakan dengan maksimal.

3. Install ulang aplikasi roblox

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi roblox yang tidak bisa di buka yaitu dengan melakukan installasi ulang roblox pada perangkat yang kamu gunakan.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menghapus atau menguninstall terlebih dahulu aplikasi roblox tersebut, kemudian kamu bisa menginstallnya dan menggunakannya kembali.

4. Cek kesalahan dari berkas LOG roblox

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi roblox yang tidak bisa di buka yaitu dengan melakukan cek kesalahan dari berkas LOG roblox. Karena setiap interaksi yang di lakukan pada game roblox akan terekam jelas pada sebuah berkas log.

Yang mana, file log atau berkas log ini berguna untuk mengetahui lebih lanjut apabila terjadinya masalah dan bisa juga mengetahui kendala yang disebabkan pada problem tersebut.

Akhir kata

Demikian penjelasan artikel tentang carabmengatasi roblox tidak bisa di buka di pc yang dapat kami sampaikan dengan sebenar-benarnya. Semoga bermanfaat!