Cara Cek Mutasi Permata Mobile X dengan Mudah

Cara Cek Mutasi Permata Mobile X

Sejak adanya cara cek mutasi Permata mobile X, tentunya mencatat setiap transaksi secara detail dapat dilakukan dengan mudah karena sudah dilakukan secara otomatis.

Cara cek mutasi permata mobile x ini dapat di lakukan apabila kamu sudah mendownload aplikasinya melalui Google Play Store maupun app store.

Nantinya dengan cara tersebut akan memberikan data transaksi yang kamu butuhkan lebih praktis daripada mencetak rekening koran.

Untuk cara cek mutasi permata mobile x ini dapat di lakukan melalui berbagai tahapan, mulai dari registrasi fitur PermataOne E-statement sampai proses pengecekan pada aplikasi.

Supaya para nasabah bisa melakukan cek mutasi permata mobile x ini, maka kami akan memberikan cara cek mutasi yang sangat mudah dan praktis untuk dilakukan.

Jika kamu merupakan salah satu nasabah yang penasaran dengan cara cek mutasi Permata mobile X, maka kami di sini sudah menyiapkan panduan lengkapnya.

Cara Cek Mutasi Permata Mobile X

Untuk cara cek mutasi permata mobile x ini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami bagikan di bawah ini:

  1. Login terlebih dahulu ke akun PermataOne X dan swipe ke menu fasilitas layanan.
  2. Kemudian pilih E-statement dan lanjutkan dengan memilih periode E-statement.
  3. Lalu pilih E-statement yang ingin kamu download dan download E-statement berhasil.
  4. Nantinya kamu tinggal memasukkan password E-statement.
  5. Apabila E-statement sudah berhasil di buka, maka kamu bisa registrasi PermataOne E-statement melalui channel PermataBank seperti:
  • PermataNet https://www.permatanet.com/ melalui menu Registrasi.
  • PermataATM melalui menu Registrasi.
  • PermataTel melalui nomor 1500111.

Cara Registrasi PermataOne E-statement Di PermataNet

Adapun langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk melakukan registrasi PermataOne E-statement di permataNet yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama silahkan akses ke https://www permatanet.coma. Nah, bagi kamu yang sudah memiliki User ID PermataMobile X bisa langsung login dengan menggunakan User ID dan Password PermataMobile X.
  2. Akan tetapi, bagi kamu yang belum memiliki User ID PermataMobile X bisa mengklik “Belum Punya User ID”.
  3. Lalu, pilih registrasi dengan nomor rekening dan masukan nomor rekening Tabungan/Giro.
  4. Masukkan juga PIN kartu debit dan input kode yang terdaftar pada gambar captcha.
  5. Jika sudah klik OK dan nantinya kamu tinggal memilih nomor handphone yang akan di gunakan untuk bertransaksi pada PermataNet.
  6. Input/ konfirmasi email untuk menerima notifikasi transaksi dan klik gunakan email.
  7. Setelah itu buat User ID berupa alfanumerik minimal 8 karakter, tidak boleh menggunakan spasi serta simbol dan isikan pada kolom buat user id.
  8. Jangan lupa juga untuk membuat password berupa alfanumerik dengan minimal 8 karakter dan perhatikan huruf besar dan kecil.
  9. Selanjutnya masukkan kode OTP yang kamu dapatkan dari SMS dan registrasi permataNet yang sudah selesai di lakukan.

Akhir Kata

Mungkin itu saja sekilas informasi yang dapat kami jelaskan di artikel kali ini, semoga cara cek mutasi Permata mobile X ini dapat bermanfaat dan membantu para nasabah PermataBank.