2 Cara Membuat Email Yahoo Baru Lewat HP, Mudah Banget

Cara Membuat Email Yahoo Baru Lewat HP

Teruntuk kamu yang ingin tahu cara membuat email Yahoo Baru lewat hp bisa simak penjelasan artikel berikut ini sampai selesai!

Pasti sudah nggak asing lagi dengan yang namanya email yahoo. Dulu sebelum gmail di pakai email yahoo sudah lebih dulu yang pertama eksis.

Hanya saja sejak kemunculan smartphone, email yahoo sudah jarang di pakai lagi. Hal itu lantatan banyak pengguna smartphone menggunakan gmail.

Yahoo merupakan program yang memiliki fasilitas email, walaupun kini sudah tak sepopuler seperti dulu, tapi masih ada orang menggunakan Yahoo untuk membuat email.

Pendaftaran alamat emailnya bisa di lakukan melalui hp kamu sendiri caranya sangat mudah.

Yahoo sendiri merupakan perusahaan telekomunikasi berbasis internet. Adapun, beberapa fiturnya yaitu seperti Yahoo Mail, Yahoo Search, Yahoo Finance, Yahoo Directory, dan Yahoo Answer.

Email Yahoo ini biasanya memiliki akhiran @yahoo.co.id, @yahoo.com, atau @ymail.com. Kamu bisa membuka nya melalui situs atau web di browser dan aplikasi.

Sebagai penyedia layanan surat elektronik atau email, Yahoo bisa di katakan email penguna terbanyak hampir di seluruh dunia.

Maka tidak heran jika kamu bisa dengan mudah menemukan alamat email yang menggunakan domain Yahoo mail.

Cara buat email Yahoo tidak rumit, hanya perlu beberapa langkah untuk membuat email Yahoo di hp.

Perangkat yang digunakan untuk membuat email Yahoo juga bisa menggunakan smartphone kesayangan kamu.

Disini kami akan memberikan beberapa cara mudah yang bisa kamu ikuti.

Berikut ini adalah cara mendaftarkan email Yahoo baru lewat Hp:

Cara Membuat Email Yahoo Baru Lewat HP

Cara pertama adalah melalui aplikasi Yahoo mail yang sudah tersedia di hp kamu. Adapun cara membuat email Yahoo adalah sebagai berikut:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Yahoo Mail di PlayStore maupun AppStore di hp kamu. Jika sudah buka aplikasi lalu pilih Sign Up.
  2. Isi data diri yang dibutuhkan meliputi tanggal lahir, jenis kelamin, nomor hp, kata sandi, dan alamat email yang kami akan buat.
  3. Selanjutnya pilih continue dan nanti kamu akan diminta untuk memverifikasi nomor hp.

Sebelumnya pastikan dulu bahwa nomor hp yang kamu masukkan sudah benar. Kemudian kamu pilih “Text me a verification code”.

  1. Setelah itu, kamu akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS lanjut kamu masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang sudah tersedia kemudian pilih verify.
  2. Jika sudah berhasil kamu akan mendapat notifikasi berupa “akun Yahoo sudah berhasil di buat”. Dan terakhir klik continue dan kamu sudah bisa memakai yahoo mail.

Selain melalui aplikasi ternyata kamu juga bisa membuat email yahoo melalui browser di hp kamu.

Untuk caranya sendiri sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan cara daftar email yahoo melalui aplikasi, biar kamu nggak bingung kamu bisa ikutin cara berikut ini:

Cara Membuat Email Yahoo baru di Browser lewat HP

  1. Buka aplikasi browser kamu, bisa chrome, google atau mungkin yang lainnya. Lalu ketik yahoo mail pada kolom pencarian atau bisa langsung klik link berikut ini “https://login.yahoo.com/config/login_verify”.
  2. Jika sudah kamu tinggal masuk pada link lalu lanjut pilih buat akun baru atau create akun.
  3. Lanjut isi data yang di minta, berupa nama lengkap, alamat email yang kamu inginkan, tanggal lahir dan kata sandi. Jika sudah bisa langsung klik lanjutkan/continue.
  4. Setelah itu kamu akan di minta untuk menverifikasi nomor telepon lalu pilih “Text me a verification code”.
  5. Setelah itu kamu akan mendapatkan SMS berupa kode verifikasi. Lanjut masukkan kode pada kolom yang tersedia lalu Pilih verify.
  6. Setelah itu kamu akan mendapatkan ucapan selamat karena telah berhasil membuat akun. Dan Terakhir klik continue untuk langsung menggunakan email Yahoo.

Itulah beberapa cara mudah untuk membuat email Yahoo baru lewat hp kamu bisa menggunakan aplikasi atau bisa juga lewat browser di hp kamu.

Akhir kata

Ternyata mudah bukan untuk membuat email Yahoo baru lewat hp. Semoga penjelasan artikel di atas berguna buat kamu yang lagi butuh atau hanya sekedar mau belajar terimakasih.